Kamis, 12 April 2018 - 13:44:49 WIB
Rem Blong, 2 Pekerja Pelebaran Jalan Tewas Digilas Truk CPO
Kategori: Sumut - Dibaca: 1049 kali

Sibolangit (SIOGE) - Tiga pekerja proyek pelebaran Jalan Jamin Ginting Km 46, Desa Bandar Baru, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deliserdang diseruduk truk tangki pengangkut Curm Palm Oil (CPO), Rabu (11/4/2018). Musibah ini mengakibatkan tiga pekerja tewas, dan satu lainnya dirawat di RSUP H.Adam Malik Medan.
Kecelakaan maut ini mengakibatkan arus lalulintas baik yang naik dan turun di jalur Brastagi terganggu hingga beberapa jam dan mengakibatkan kemacetan. Petugas kepolisian terdekat, yang mendapat laporan segera ke TKP melakukan evakuasi dan mengatur lalulintas.
Kapolsek Pancur Batu, Kompol Choky Sentosa Milala mengatakan, mobil truk tangki dengam BK 9346 BN melaju dari arah Berastagi menuju Medan. Saat itu para pekerja sedang melakukan pengecoran badan jalan. “Truk yang melaju di jalan menurun kehilangan kendali karena rem blong langsung menabrak para pekerja,” jelasnya.
Ketiga korban yang tertabrak truk tangki bermuatan CPO adalah Toni (30) dan Mamin (36), keduanya meninggal dunia. Sedangkan Arie Sutejo (35) masih mendapat perawatan di rumah sakit Adam Malik Medan.
Kompol Choky mengungkapkan, saat kejadian sopir bernama Togi P Sidabutar yang merupakan warga Huta Batu IV Kecamatan Panombeian Panei, Kabupaten Simalungun telah diamankan petugas Koramil setempat dan kemudian pelaku dibawa ke Polsek Pancur Baru. “Sopor truk sudah diamankan dan putugas melakukan olah TKP sekaligus mengambil keterangan saksi-saksi,” pungkasnya.(t/s1)




Isi Komentar :
Nama :
Komentar
 
 (Huruf Apa Itu ?)