Sabtu, 14 April 2018 - 02:37:40 WIB
DPRD Medan Minta BPJS Tindak RS “Nakal”
Kategori: Medan - Dibaca: 2115 kali

Medan (SIOGE) - Anggota FP Golkar DPRD Medan Mulia Asri Rambe meminta pihak Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Medan untuk bertindak tegas kepada seluruh pihak rumah sakit yang "nakal" sehingga merugikan pasien. Seperti, tindakan rumah sakit menolak pasien alasan ketiadaan dokter, kamar penuh dan menyuruh pasien pulang kendati belum sehat.
Hal itu disampaikannya kepada wartawan, Rabu (11/4/2018). Pihak Rumah Sakit (RS) MF dituding menolak pasien BPJS atas nama Ayu Rizkika Surbakti dengan alasan dokter di rumah sakit tidak ada.
Disebutkannya, kejadiannya Selasa (10/4/2018) sekitar pukul 17.00 WIB. Saat itu pasien hendak melahirkan rujukan dari Klinik Marelan Indri Jl Pasar 2 Barat. Ternyata pihak RS menolak pasien BPJS dengan alasan dokter tidak ada. Sehingga pasien dilarikan lagi ke rumah sakit lain. “Ini kan sangat berbahaya karena akibat keterlambatan penanganan bisa berakibat fatal terhadap pasien," ujar Rambe yang berasal dari Dapil V ini kepada wartawan via selularnya. Seiring dengan itu, Kepala BPJS Kesehatan Kota Medan dr Ari Dwi Aryani diminta segera mengevaluasi kerjasama dengan pihak RS MF sebagai provider BPJS Kesehatan. Sebab RS tersebut dinilai tidak memenuhi standar dan kelayakan sebagai provider BPJS Kesehatan. (s1)




Isi Komentar :
Nama :
Komentar
 
 (Huruf Apa Itu ?)