Senin, 16 April 2018 - 23:39:34 WIB
PKK Kota Medan Kunjungan Studi Banding ke Kabupaten NTT
Kategori: Medan - Dibaca: 2104 kali

Nusa Tenggara Timur (SIOGE) - Tim Penggerak PKK Kota Medan melakukan kunjungan kerja sekaligus studi banding ke Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Jumat (13/4/2018). Kunjungan ini dilakukan sebagai perwujudan dalam rangka mendukung pengembangan potensi kerajinan yang ada di Kota Medan.
Kunker dipimpin langsung Ketua TP PKK Kota Medan sekaligus Ketua Dekranasda Kota Medan Hj. Rita Maharani Dzulmi Eldin, SH bersama Kadis Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (P3APM) Kota Medan Damikrot, Ssos dan rombongan pengurus TP PKK Medan
Kedatangan rombongan TP PKK Kota Medan disambut langsung Ketua Ketua TP PKK Kabupaten Manggarai Barat Maria Dula, SPd didampingi Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Manggarai Barat Puji Astuti, serta seluruh unsur pengurus TP PKK Kabupaten Manggarai Barat dengan ramah dan penuh rasa kekeluargaan.
Dalam pertemuan dengan Ketua TP PKK Kabupaten Manggarai Barat beserta seluruh jajarannya, Hj. Rita Maharani mengungkapkan, tujuan kunker sekaligus studi banding dilakukan untuk berbagi informasi dan ilmu pengetahuan, terutama menyangkut kerajinan maupun home industry yang ada di Manggarai Barat.
“Kehadiran kami disini dalam rangka menambah wawasan pengetahuan TP PKK Kota Medan, khususnya untuk mengetahui keunggulan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) atau home industry dimiliki TP PKK Kabupaten Manggarai Barat. Semua informasi dan ilmu pengetahuan yang kami peroleh dari Provinsi Manggarai Barat selanjutnya akan kami terapkan di Kota Medan guna pengembangan dan peningkatan potensi kerajinan serta home industri yang ada di Kota Medan,” kata Hj. Rita Maharani.
Selanjutnya Hj. Rita menambahkan, TP PKK Kota Medan bertekad ingin memberdayakan komponen terkecil dari masyarakat yakni keluarga agar memiliki daya dalam segala hal terutama pendapatan. “Untuk itu, saya memiliki harapan kepada Ketua TP PKK kabupaten Manggarai Barat untuk dapat berbagi informasi ilmu pengetahuannya,” ungkapnya.
Ketua TP PKK Kabupaten Manggarai Barat Maria Dula, SPd, mengucapkan selamat datang kepada rombongan TP PKK Kota Medan. Maria mengaku sangat bangga dan bahagia, sebab Kabupaten Manggarai Barat dijadikan tempat kunker sekaligus stubi banding TP PKK Kota Medan.
“Tentunya ini sangat membanggakan bagi kami, sebab Kota Medan merupakan kota terbesar di Indonesia. Oleh karenanya kami akan menjelaskan secara rinci mengenai UP2K atau home industry yang ada di Kabupaten Manggarai Barat. Semoga penjelaskan yang kami berikan nantinya mampu meningkatkan dan memajukan kerajinan maupun home industry di Kota Medan,” harap Maria.
Selama berada di Kabupaten Manggarai Barat, Ketua PKK Kota Medan beserta seluruh rombongan selanjutnya mengunjungi UP2K di Kelurahan Wae Kelambu, Kecamatan Komodo. Kedatangan rombongan di tempat itu disambut pemuka adat yang disebut Tua Golo. Hj. Rita Maharani juga menerima selempang kain khas Manggarai Barat sebagai ungkapan rasa penghormatan karena telah mengunjungi Kelurahan Wae Kelambu. (t/s1)




Isi Komentar :
Nama :
Komentar
 
 (Huruf Apa Itu ?)