Rabu, 18 April 2018 - 12:50:46 WIB
PKB Sumut Bentuk Posko Cinta dan Pasukan Berani Mati Dukung Cak Imin Cawapres
Kategori: Medan - Dibaca: 2107 kali

Medan (SIOGE) - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sumatera Utara akan melatih 300 anggota pasukan berani mati (garda bangsa) pada tanggal 21-23 April 2018 mendatang.
Tujuan dari program tersebut yang dilaksanakan selama tiga hari melalui kaderisasi kebangsaan, siap mengawal negara kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
Pada kegiatan pelatihan kaderisasi kebangsaan tersebut, akan dipusatkan di Lembaga Pendidikan Perkebunan (LPP Pancing) Jalan Rumah Sakit Haji Medan.
Ketua DPW PKB Sumut, Ance Selian mengatakan, dalam acara kaderisasi kebangsaan ini, panitia mengundang sejumlah tokoh bangsa sebagai koordinasi lain anggota DPR RI/Ketua umum (DKN) Garda Bangsa H.
Cucun Samsurijal, Pangdam I/BB Mayjen TNI Ibnu Triwidodo, Kapoldasu Irjen Paulus Waterpauw Ketua NU Sumut.
"Pasukan khusus kader kebangsaan ini nantinya juga diharapkan dapat mengawal pengurus PKB dari segala tingkatan, sekaligus mengawal NKRI dari berbagai ancaman. Mereka nantinya juga diharapkan dapat membantu bidang sosial dan jika terjadi bencana alam akan kami utus ke lokasi," ujarnya melalui WhatsApp, Rabu (18/4/2018).
"Saya berharap dari tujuan pelatihan ini, agar para kader tersebut dapat memantapkan ideologi pancasil sekaligus pemahaman dan mengamalkan islam Ahlus Sunnah Wal Jamaah (Aswaja) yaitu golongan dari orang orang yang mempunyai keagungan dalam Islam. Kami mempersiapkan calon-calon yang siap melanjutkan tongkat estafet perjuangan sebuah organisasi dan mejadi kader bangsa ke depan," tambah Ance.
Ance yakin, acara kaderisasi kebangsaan ini akan meriah, disamping dihadiri para pejabat militer, tokoh masyarakat dan para ulama, juga akan hadir ratusan simpatisan dari PKB di Sumut.
Pada kesempatan itu hadir juga Sekretaris DPW PKB Sumut Jansen Harahap, Ketua Garda Bangsa PKB Sumut Efendi Pane, Ketua PKB Deli serdang Ahmad Helmi, Ketua DPC PKB Serdang Bedagai Loso Mena, Ketua DPC PKB Medan Abdul Halik Siregar (Memed) dan Ketua perempuan Bangsa Sumut Rina Yugo.
Tidak hanya pemantapan garda bangsa, keseriusan PKB dalam mengusung Cak Imin menjadi cawapres yang berdampingan dengan Jokowi di Pilpres mendatang juga ditunjukkan.Hal ini terlihat berdirinya beberapa posko Cak Imin untuk Indonesia (Cinta).
PKB Sumut akan mendirikan 1000 posko cinta di Sumatera Utara. Persiapan terus menerus dilakukan untuk memantapkan dukungan majunya cak Imin mendampingi Jokowi pada pilpres 2019. (t/*)




Isi Komentar :
Nama :
Komentar
 
 (Huruf Apa Itu ?)