Kamis, 19 April 2018 - 10:45:10 WIB
Anggota Pansus LKPj Minta RPH Medan Jangan Hanya Laporkan Kerugian
Kategori: Medan - Dibaca: 2110 kali

Medan (SIOGE) - Rumah Potong Hewan (RPH) Medan sudah mengantongi sertifikat halal dan merupakan satu-satunya di Medan yang mendapatkan sertifikat itu, sementara yang lain belum ada.
Hal itu ditegaskan Dirut RPH Medan Isfan Fakhruddin saat mengikuti rapat Pansus LKPj TA 2017, Senin (16/4/2018) di ruang Banggar DPRD Medan yang dipimpin Ketua Pansus Rajuddin Sagala.
Disebutkannya, RPH diserahkan kepada pihaknya tanpa ada permodalan, bahkan utang mencapai 622 juta rupiah yang ditinggalkan. Namun pihaknya terus melakukan usaha keras agar RPH bisa lebih baik daripada saat ini.
Meski begitu, Dirut tetap optimis RPH bisa beruntung jika cukup permodalan. "Jika ada yang memberikan modal, dalam tempo dua tahun saya bisa mengembalikannya, karena kita telah menentukan harga daging sendiri," ujarnya.
Menurutnya, hewan di RPH masih didatangkan dari luar, seharusnya punya sendiri sehingga berkembang biak dan bisa menentukan harga sendiri, namun hal tersebut tergantung permodalan. "Jika disawastakan, hasilnya pasti beda, dan saya mendorong agar segera diswastakan saja. Saya siap mengelolanya secara pribadi," sebutnya.
Menanggapi hal itu, Anggota Pansus Mulia Asri Rambe bertanya dan memberikan saran agar pihak RPH mencari solusi untuk sama-sama memperbaikinya ke depan. Baginya, pihak RPH harus melakukan koordinasi dengan Badan Pengawas, sehingga nantinya dewan bisa membuat Perda nya.
Sementara itu, Anggota Pansus lainnya, Beston Sinaga SH menyampaikan pihak tidak ingin hanya mendengar jumlah kerugian dari RPH saja. Pihaknya menginginkan BUMD Medan ini menyampaian hasil yang didapatkan.
Terkait hal itu Dirut menyebutkan pihaknya sudah melaksanakan program dengan menjalin kerjasama dengan BRI dan supermarket yang ada. (s1)




Isi Komentar :
Nama :
Komentar
 
 (Huruf Apa Itu ?)