Minggu, 22 April 2018 - 12:30:59 WIB
Jenazah Wakapolres Labuhanbatu Kompol Andi Chandra Ditemukan
Kategori: Sumut - Dibaca: 2121 kali

Medan (SIOGE) - Jenazah Wakapolres Labuhanbatu, Kompol Andi Chandra akhirnya berhasil ditemukan tim gabungan kepolisian, Minggu (22/4/2018) sekira pukul 09.30 WIB.
Berdasarkan keterangan yang dihimpun, sebagaimana dikatakan Kabid Humas Polda Sumatera Utara tadi malam, pencarian sempat dihentikan karena cuaca buruk dan akan dilanjutkan kembali Minggu pagi pukul 06.00 WIB.
Upaya yang dilakukan tim gabungan kepolisian akhirnya berhasil, Kompol Andi Chandra ditemukan dalam kondisi mengenakan seragam dinas Polri, lalu dievakuasi ke rumah sakit terdekat.
Kabid Humas Kombes Pol Rina Sari Ginting membenarkan ditemukannya Kompol Andi Chandra dalam kondisi meninggal dunia. Sebelumnya, sambung juru bicara Polda Sumatera Utara tim gabungan melanjutkan pencarian Minggu pagi dipimpin Kapolres Labuhanbaru AKBP Frido Situmorang dibantu BPBD Labuhanbatu, TNI beserta nelayan dan warga sekitar.
Jenazah Kompol Andi Chandra ditemukan tak jauh dari lokasi jatuhnya speed boad Pol Airud Polres Labuhanbatu, persisnya di perairan Desa Sei Lumut, Kecamatan Panai Tengah, Kabupaten Labuhanbatu. “Kita turut berduka cita yang sedalam-dalamnya, jenazah Kompol Andi Chandra sudah berhasil ditemukan dalam kondisi tak bernyawa,” kata Kombes Pol Rina Sari Ginting, Minggu (22/4/2018)
Seperti diberitakan sebelumnya, musibah yang menimpa rombongan Kapolres Labuhanbatu Kapolres AKBP Frido Situmorang baru saja menghadiri acara di Berombang, dan hendak kembali menuju Sarang Elang, perjalanan baru berjalan kurang lebih 10 menit spead boad Polair diperkirakan menabrak tunggul kayu dan mengalami kebocoran sehingga kapal tidak bisa diselamatkan (tenggelam). “Seluruh ABK dan penumpang berjumlah 7 personel Polri, termasuk didalamnya Kapolres Labuhan Batu dan Wakapolres Labuhanbatu,” terangnya.
Langkah yang sudah dilakukan atas kejadian ini, lanjut Kabid Humas, Kapolda Sumut langsung perintahkan Wakapolda Sumut, Karoops Polda Sumut dan Kasat Brimob Polda Sumut serta Kasat Polairud untuk melakukan langkah cepat mengevakuasi korban bersama warga masyarakat dan berkoordinasi dengan pihak Basarnas untuk pencarian Wakapolres Labuhan Batu.” Sampai saat ini 6 personel berhasil diselamatkan termasuk Kapolres.Namun Wakapolres Kompol Candra sampai saat ini msh dalam pencarian,” tegasnya.(t/s1)




Isi Komentar :
Nama :
Komentar
 
 (Huruf Apa Itu ?)