Minggu, 22 April 2018 - 12:47:46 WIB
Pemprovsu Dukung Pembangunan di SMAN 2 Balige
Kategori: Medan - Dibaca: 2105 kali

Medan (SIOGE) - Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) mendukung Yayasan Soposurung (Yasop) yang mengelolah SMA Negeri 2 Balige membangun kelas dan asrama baru. Karena gedung representatif dibutuhkan untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas lulusan.
Hal itu disampaikan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Dr Hj Nurhajizah Marpaung SH,MH ketika menerima audiensi Ketua Yasop Ir Rendy Tampubolon dan pengurus Yasop Mekar Sinurat dan Hendri Napitupulu di ruang kerjanya lantai 9 kantor Gubernur Sumatera Utara, Jumat (20/4/2018).
Kata Wagubsu Nurhajizah, dukungan diberikan berupa legalisasi hukum untuk Yasop agar bisa membangun kelas dan asrama baru, yang tujuannya untuk menampung lebih banyak lagi pelajar baru. “Kita akan mendukung agar Yasop bisa membangun kelas dan asrama baru berlokasi di tempat yang sama,” kata Wagubsu, didampingi Kasi Kurikulum Dinas Pendidikan Provinsi Sumut Saut Aritonang.
Menurut Nurhajizah, pembangunan di Yasop itu penting, karena sekolah negeri tersebut mampu melahirkan lulusan berkualitas dan diterima oleh perguruan tinggi negeri ternama di tanah air.
Sementara, Ketua Yasop Rendy Tampubolon mengatakan, kedatangan mereka merupakan tindaklanjut dari audiensi sebelumnya, yang saat itu mantan Menpan RI TB Silalahi yang langsung beraudiensi dengan tujuan memohon izin agar SMA Negeri 2 Balige dapat melakukan penyeleksian siswa baru.
“Peminat calon siswa terus meningkat,sehingga kami berencana menambah jumlah siswa baru. Sehingga ke depan lebih banyak lagi siswa berprestasi dididik oleh Yasop,”jelasnya.(m/s1)




Isi Komentar :
Nama :
Komentar
 
 (Huruf Apa Itu ?)