Rabu, 16 Mei 2018 - 11:21:31 WIB
Mapolda Riau Diserang Terduga Teroris 2 Polisi Terluka, 1 Tewas
Kategori: Nasional - Dibaca: 2118 kali

Medan (SIOGE) - Mapolda Riau diserang kelompok terduga teroris dengan menggunakan senjata tajam, Rabu (16/5/2018) pagi. Dua anggota polisi luka dan 4 terduga teroris di tembak mati. Sedangkan lainnya melarikan diri.
Kejadian tersebut terjadi Rabu pagi, sekitar pukul 09.00 WIB, saat Kapolda Riau Inspektur Jenderal Nandang akan memberikan pers rilis pengungkapan kasus narkoba.
Tiba-tiba satu unit mobil Avanza warna putih menerobos masuk melalui gerbang sebelah utara. Seorang anggota Provost Polda Riau terkapar serta dua wartawan yang akan meliput pers rilis juga terluka pada bagian kepala dan beberapa bagian tubuhnya akibat ditabrak mobil tersebut.
Setelah menabrak pagar pintu masuk Mapolda Riau, dua orang yang mengendarai mobil keluar. Dengan bersenjata tajam jenis samurai, mereka berusaha menyerang polisi yang sedang berada di pos jaga.
Dalam waktu singkat, keduanya dapat dilumpuhkan. Belum ada keterangan resmi dari kejadian ini. Namun, saat ini, situasi di Mapolda Riau sedang mencekam.
Dalam insiden tersebut sempat terdengar satu kali ledakan keras dari dalam gedung Mapolda Riau. Beberapa kali juga terdengar suara letusan senjata api dari dalam gedung tersebut.
Kapolda Riau Irjen Nandang mengatakan, ada 5-6 terduga teroris yang melakukan penyerangan. 4 diringkus, sedangkan sisanya kabur. "Diperkirakan terduga teroris 5-6 orang dan 4 orang lagi sudah diamankan," katanya.
Namun Nandang tidak menyebutkan kondisi dan identitas 4 terduga teroris yang diringkus tersebut. Mereka mengendarai mobil dan menabrakkan diri ke pagar Mapolda Riau. "Nabrak pagar dan nabrak anggota yang sedang di depan kantor," katanya.
Mobil yang dipakai pelaku untuk menabrak itu berjenis Avanza. Mobil itu ditinggalkan pelaku yang kabur. "Avanza. Mobilnya ditinggal orangnya kabur," ujar Kapolda.
Akibat peristiwa ini, 4 orang menjadi korban, satu polisi tewas dan 3 orang lainnya luka-luka, termasuk jurnalis.
"Empat orang gunakan pedang tajam, sudah disiapkan, betul-betul tajam. Dua anggota kena tebas di leher, alhamdulillah selamat. Satu kena di tangan, satu luka ringan dari reporter TV One dan satu orang anggota saya ditabrak dan pada saat dibawa ke RS dalam kondisi luka berat dan baru saja meninggal dunia," ungkap Nandang. (t/s1) 




Isi Komentar :
Nama :
Komentar
 
 (Huruf Apa Itu ?)