Minggu, 20 Mei 2018 - 01:36:01 WIB
Resmi Menikah, Pangeran Harry dan Meghan Markle tidak Lagi Dua
Kategori: Internasional - Dibaca: 2109 kali

Inggris (SIOGE) - Pangeran Harry dan Meghan Markle resmi menjadi sepasang suami istri pada Sabtu (19/5). Keduanya mengikat janji suci pernikahan di Kapel St. George di Kastel Windsor dengan pemberkatan dari Uskup Agung Justin Welby.
"Saya memberimu cincin ini sebagai tanda pernikahan kita. Saya serahkan diri saya sepenuhnya kepadamu. Semua yang saya miliki saya serahkan kepadamu dengan cinta atas Tuhan," ucap Harry dan Meghan secara bergantian.
"Di hadapan Tuhan dan semua yang hadir di sini, Harry dan Meghan telah memberikan persetujuan dan memberikan janji pernikahan mereka. Mereka sudah mendeklarasikan pernikahan dengan bergandengan tangan, dengan memberi dan menerima cincin. Maka saya nyatakan mereka sebagai suami dan istri," kata Welby.
Saat berjalan menuju altar, Meghan didampingi sang mertua Pangeran Charles yang diminta untuk menggantikan ayahnya Thomas Markle, pasca dikonfirmasi batal datang. Ia turut diiringi bocah-bocah menggemaskan termasuk Pangeran George (4) dan Putri Charlotte (3), serta Florence van Cutsem (3), Remi Litt (6), Rylan Litt (7), Ivy Mulroney (4), Zallie Warren (2), Jasper Dyer (6), Brian Mulroney (7), dan John Mulroney (7).
Harry sendiri didampingi sang kakak Pangeran William.
Upacara pernikahan Harry dan Meghan dihadiri dan disaksikan 600 tamu undangan yang terdiri dari keluarga dan kerabat dekat. Di antaranya dari pihak Harry terdapat kakek dan nenek Harry, Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip, sang ayah Pangeran Charles, sang kakak dan istri, Pangeran William dan Kate Middleton.
Sementara, dari pihak Meghan hanya sang ibunda Doria Ragland, satu-satunya dari pihak keluarga yang mendampingi. Selebihnya, upacara pernikahan itu dihadiri teman Harry dan Markle seperti penyanyi James Blunt, aktris Priyanka Chopra, aktor Patrick J Adams, petenis Serena Williams, hingga Oprah Winfrey.
Meghan Markle tampil memesona dengan balutan gaun pengantin putih rancangan desainer Clare Waight Keller dari Givenchy. Dan Harry tampil dengan seragam militer miliknya yaitu Household Cavalry.
Harry dan Meghan mengenakan cincin kawin rancangan Cleave and Company. Cincin Meghan terbuat dari sepotong Welsh Gold atau emas Welsh yang diberikan oleh nenek Pangeran Harry, Ratu Elizabeth II.
Emas Welsh merupakan emas yang terbentuk secara alami di dua wilayah Wales, Inggris. Emas ini dinilai sangat berbeda dan sangat berharga dibandingkan emas lainnya karena asal dan kelangkaannya.
Kurang dari dua tahun, keduanya yakin untuk melangkah ke jenjang pernikahan. Harry melamar Markle pada November 2017, dan pertunangan mereka diumumkan pada bulan yang sama. (cn/*)




Isi Komentar :
Nama :
Komentar
 
 (Huruf Apa Itu ?)