Selasa, 12 Juni 2018 - 10:58:09 WIB
Ini Obrolan Singkat Kim dan Trump di Singapura
Kategori: Internasional - Dibaca: 2115 kali

Singapura (SIOGE) - Jabat tangan Kim Jong-un dan Donald Trump sangat dinantikan dunia, begitu pula percakapan mereka. Bertemu di Hotel Capella, Singapura, keduanya membawa agenda besar yang menjadi kepentingan bersama.
Setelah berjabat tangan di pelataran Capella, Trump dan Kim berjalan masuk ke ruang pertemuan. Keduanya duduk berdampingan di depan wartawan, dan sedikit bercakap-cakap.
Ini adalah percakapan pertama pemimpin kedua negara sejak Perang Korea berakhir pada 1953 dengan gencatan senjata yang dipantau kumparan di Singapura. Berikut adalah transkrip lengkap percakapan tersebut:
Pertanyaan: Tuan Presiden, apa perasaanmu?
Trump: Perasaan saya sangat baik. Kami akan melakukan diskusi yang luar biasa dan, saya kira, akan sukses besar. Akan menjadi kesuksesan yang luar biasa. Dan kehormatan bagi saya. Dan kami akan memiliki hubungan yang luar biasa, saya tidak meragukannya.
Kim: Well, tidak mudah untuk sampai di sini. Masa lalu membelenggu kami, prasangka dan praktik telah menjadi hambatan untuk kami bisa maju. Tapi kami telah mengatasinya dan kami berada di sini hari ini.
Trump: Itu betul (mengajak Kim Jong-un bersalaman lagi) Terima kasih. Terima kasih banyak.(memberi jempol ke Kim Jong-un).
Kim: Terima kasih.
Antusiasme mereka (wartawan) sangat luar biasa (menunjuk wartawan).
Trump: Ini sangat luar biasa. (k/s1)




Isi Komentar :
Nama :
Komentar
 
 (Huruf Apa Itu ?)