Selasa, 19 Juni 2018 - 07:46:01 WIB
Diduga Akibat Jalan Rusak, Kebun Binatang Medan Sepi Selama Lebaran
Kategori: Medan - Dibaca: 2116 kali

Medan (SIOGE) - Pengunjung Kebun Binatang Medan (Medan Zoo) hingga hari ketiga Lebaran terlihat sepi. Bahkan di hari pertama dan kedua, hanya terlihat beberapa saja pengunjung yang datang ke Medan Zoo.
Rusaknya jalan dan sudah tidak bervariasinya koleksi binatang di Medan Zoo membuat pengunjung malas datang ke objek wisata kebanggaan masyarakat Kota Medan ini, ujar beberapa pengunjung yang sedang memperbaiki ban sepeda motornya di Bengkel Solin Simalingkar B sepulangnya dari Medan Zoo, Minggu (17/6/2018).
Kepada wartawan, pengungjung dari Tembung, Siti dan suaminya serta beberapa tetangganya mengatakan kondisi jalan menuju objek wisata Medan Zoo mulai dari Simpang Tiga Jalan Pintu Air IV hingga ke Simalingkar B sangat memprihatinkan. Disebutkannya, sepanjang jalan, sangat banyak lubang yang harus dihindarkan.
“Kalau tahu begini jalan Medan Zoo, saya tidak akan mau ke sini. Saya memang baru kali ini ke Kebun Binatang Medan. Mumpung Lebaran dan anak-anak masih libur sekolah dan suami juga libur,” ujarnya seperti menyesal telah ke Medan Zoo.
Disebutkannya, ban sepeda motornya juga bocor gara-gara banyaknya lubang di sepanjang jalan. Selain itu, jenis binatang yang ada di Medan Zoo juga seharunya juga diperhatikan, jangan itu-itu saja, ujarnya seraya menyebutkan lokasinya juga harus ditata bagus sehingga pengunjung bisa merasa “rindu” kembali datang ke objek wisata tersebut.
Ibu 2 anak ini menegaskan, kalau mau Medan Zoo menjadi objek wisata unggulan Kota Medan, Pemko harus segera membenahi jalan yang rusak. “Kalau jalan menuju objek wisata seperti ini, kurasa pengunjung akan malas untuk datang kedua kalinya,” ujarnya mengakhiri.
Terpisah, salah seorang pengunjung yang datang dari Amplas, Yudi yang datang bersama teman-temannya menyebutkan keheranannya dengan kurang pedulinya Pemko Medan terhadap jalan menuju Medan Zoo. “Dua tahun lalu kami main ke Medan Zoo, jalannya sudah rusak, sekarang kambali datang, jalan semakin parah,” ujarnya seraya menyebutkan, kalau jalan ini tidak diperbaiki, dikhawatirkan pengunjung akan malas datang ke objek wisata Kota Medan ini.
Sementara itu, Wakil Ketua Komisi A DPRD Medan, Drs Proklamasi K Naibaho yang dihubungi terpisah menyebutkan, Pemko Medan seharusnya tanggap dengan kondisi jalan menuju Medan Zoo. “Apa susahnya memperbaiki jalan, kalau tidak bisa dibangun baru, minimal dipatching,” ujarnya lagi seraya menyebutkan jalan yang baik sangat didambakan masyarakat. Dengan jalan yang baik, setidaknya PAD bisa meningkat dan perekonomian masyarakat sekitar Medan Zoo bisa juga meningkat.
Hal senada diungkapkan Drs Daniel Pinem yang merupakan Anggota Komisi D DPRD Medan yang menyebutkan pihaknya sudah berulangkali menyuarakan perbaikan jalan itu kepada Pemko Medan baik melalui paripurna DPRD Medan maupun melalui media massa. Sangat aneh kalau Pemko Medan tidak peduli dengan kerusakan jalan menuju salah satu aset Kota Medan yang bisa mendatangkan PAD. Untuk itu diharapkan, Pemko Medan segera memperbaiki jalan menuju Medan Zoo, ujarnya mengakhiri. (s1)




Isi Komentar :
Nama :
Komentar
 
 (Huruf Apa Itu ?)