Selasa, 03 Juli 2018 - 23:46:44 WIB
SBMPTN 2018, 2.293 Calon Mahasiswa Lulus Masuk Universitas Negeri Medan
Kategori: Medan - Dibaca: 2113 kali

Medan (SIOGE) - Universitas Negeri Medan (Unimed) menerima sebanyak 2.293 calon mahasiswa baru yang telah lulus dalam ujian Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) Panitia Lokal (Panlok) 14 Medan Tahun 2018 dalam 49 Program Studi (Prodi) Strata Satu (S1).
"Yang mendaftar SBMPTN tahun 2018 ke Unimed itu sebanyak 60.456. Yang dinyatakan Lulus Jalur SBMPTN di Unimed tahun 2018 berjumlah 2.293," kata Humas UNIMED, M. Surip, Selasa sore (3/7/2018).
Surip juga menambahkan, untuk tahun ini minat calon mahasiswa baru yang memilih UNIMED terbilang tinggi. Terkait peringkat, Surip menuturkan berdasarkan data, UNIMED masuk ke dalam 15 besar yang diminati para calon mahasiswa baru.
"Kita tahun ini jumlah pendaftar (peminat) ke UNIMED itu naiknya luar biasa. Tahun lalu 46 ribu, tahun ini 60.456 naiknya itu luar biasa hampir 20 ribu, sedangkan kuotanya tetap jadi persaingannya ketat. Tahun ini cukup tinggi peminat. Dan berdasar Data yang diperoleh dari PR 1, UNIMED masuk di 15 besar," imbuhnya.
Ditanya terkait program studi apa saja yang menjadi favorit calon mahasiswa baru, Surip mengatakan bahwa ada 5 produk yang paling diminati di UNIMED.
"Berikut Lima Prodi favorit jalur SBMPTN 2018 di Unimed yang peminatnya tertinggi antara lain : 1) Prodi PGSD FIP dengan jumlah pendaftar 3905, yang diterima 150, 2) Prodi Manajemen FE, jumlah pendaftar 2071, yang diterima 56, 3) Prodi Ilmu Komputer FMIPA, jumlah pendaftar 1868, yang diterima 23, 4) Prodi Pendidikan Bahasa Inggris FBS, jumlah pendaftar 1832, yang diterima 67, dan 5) Prodi Pendidikan Biologi FMIPA, jumlah pendaftar 1712, yang diterima 87," jelas Surip.
Sementara itu, Untuk para calon mahasiswa yang lulus di UNIMED, Prof. Syawal Gultom mengucapkan selamat kepada orang tua yang anaknya telah dinyatakan lulus jalur SBMPTN di Unimed.
"Kami sangat senang anak Bapak/Ibu telah dinyatakan lulus dan menjadi bagian dari keluarga besar Unimed, karena sudah bergabung menjadi warga Unimed. Kami sampaikan kepada kedua orang tua/wali untuk mensyukuri nikmat Allah Tuhan Yang Maha Esa atas keberhasilan dapat lulus jalur SBMPTN ke Unimed. Saudara yang telah lulus SBMPTN di Unimed merupakan hasil tes murni melalui tes tulis UTBK dan UTBC yang telah dilaksanakan pada 8 Juni 2018 yang lalu," kata rektor UNIMED tersebut.
Lanjut Prof. Syawal, bagi siswa yang belum diterima melalui jalur SBMPTN, masih punya kesempatan untuk bersaing kembali di jalur MANDIRI yang akan dimulai pendaftarannya pada 4-23 Juli 2018.
"Percayalah, jika saudara nyakin, tetap berusaha, dan serius dalam belajar, mudah-mudahan dapat lulus di Unimed. Sedangkan bagi yang telah dinyatakan lulus, segeralah persiapkan seluruh dokumen yang dibutuhkan untuk daftar ulang dan lihat jadwal-jadwal penting untuk melakukan daftar ulang, agar tidak terlambat. Sekali lagi selamat bergabung dengan kampus hijau Unimed, semoga saudara dapat hidup sukses meniti karir yang cemerlang melalui Unimed yang kita banggakan," tambah Syawal Gultom.
Bagi siswa/i yang telah dinyatakan lulus jalur SBMPTN Tahun 2018 di Unimed diharapkan segera melihat informasi tentang tata cara registrasi ulang mahasiswa baru dan persyaratan apa saja yang harus dipersiapkan.
"Informasi tersebut dapat dilihat di laman www.unimed.ac.id. Civitas Unimed mengucapkan selamat bergabung bagi siswa/i yang telah dinyatakan lulus jalur SBMPTN Tahun 2018 di Unimed, semoga saudara dapat sukses dalam meniti karir melalui studi di kampus hijau Unimed," kata Syawal. (t/s1)




Isi Komentar :
Nama :
Komentar
 
 (Huruf Apa Itu ?)