Selasa, 24 Juli 2018 - 10:02:55 WIB
Peter Butler Menghargai Permainan Militan PSMS
Kategori: Olahraga - Dibaca: 2118 kali

Medan (SIOGE) - PSMS Medan berhasil menekuk PSM Makassar 3-1 pada pekan ke-17 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Teladan, Medan, Senin malam (23/7/2018).
Tiga gol kemenangan tim Ayam Kinantan dicetak Legimin Raharjo pada menit ke-11 dan 90+2 plus Reinaldo Lobo via penalti menit ke-77. Sedangkan gol semata wayang PSM dicetak M. Rahmat di menit kedelapan.
Pelatih PSMS, Peter Butler, memberi apresiasi kepada pemainnya, yang tampil militan sepanjang pertandingan.
"Ini kemenangan pertama saya bersama PSMS. Hasil ini membuat kami lebih tenang dan fokus menghadapi Bali United (28/7/2018)," ujar Peter pada jumpa media seusai pertandingan.
Peter mengungkap resep kemenangan PSMS atas PSM. "Saya sudah memprediksi PSM akan bermain cepat dan didukung sejumlah pemain berpostur tinggi. Mereka pun memiliki Wiljan Pluim, yang pandai memainkan ritme pertandingan," kata Peter.
Peter mengantisipasinya dengan memainkan tiga pemain berkarakter stoper di jantung pertahanan PSMS, yakni Roni Fatahillah, Muhammad Roby, dan Reinaldo Lobo.
"Roni saya tugaskan untuk mencuri bola, Roby sebagai sentral di pertahanan. Sementara Lobo mewaspadai pergerakan Pluim. Hasilnya efektif, dan kami bisa mengalahkan tim papan atas," jelas Peter.
Bukan hanya ketiga pemainnya itu, mantan pelatih Persipura Jayapura itu juga mengapresiasi seluruh pemain dan suporter yang terus memberi semangat sepanjang pertandingan.
"Seperti yang saya katakan kemarin, kami harus bekerja keras dan saling mendukung untuk membawa PSMS bangkit," tuturnya.(t/s1)




Isi Komentar :
Nama :
Komentar
 
 (Huruf Apa Itu ?)