Selasa, 31 Juli 2018 - 02:56:17 WIB
1.121 Personel Polda Sumut Disiagakan Selama Kirab Obor Asian Games
Kategori: Sumut - Dibaca: 349 kali

Deliserdang (SIOGE) - Keamanan penyelenggaraan Kirab Obor Asian Games 2018 akan dijamin selama dua hari di Sumatera Utara yaitu pada 31 Juli - 1 Agustus 2018. Prioritas untuk menyukseskan terselenggaranya acara menjadi tujuan utama Polda Sumut.
Karo Ops Polda Sumut, Kombes Pol Makmur Ginting mengatakan akan malakukan antisipasi dengan maksimal.
"Kita antisipasi cara maksimal supaya kita benar-benar yakin bahwa pelaksanaan Torch Relay Asian Games besok bisa berlangsung dengan aman dan tertib," katanya, saat simulasi Obor Asian Games, Senin (30/7/2018) di Bandara Kualanamu, Deliserdang.
Ia menerangkan pengamanan akan berlangsung mulai dari kedatangan di Aceh hingga penyerahan kembali di Bandara Silangit, Tapanuli Utara.
"Rute mulai dari kedatangan dari Aceh, begitu mendarat diterima oleh dan Lanud sampai penyerahan kepada bupati berangkat sampai dengan malam itu nanti di Parapat hingga acara puncak dan dikembalikan, kita tetap melakukan pengamanan secara maksimal," terangnya.
Sejumlah 1121 dijelaskan Kombes Makmur akan dikerahkan mulai hari ini untuk memantau keamanan di setiap titik kegiatan Torch Relay.
"Jumlah total anggota yang mengamankan 1.121 personil. Itu terdiri dari Polda 204 personil dan kewilayahan jajaran ada 917 personil. Jugah sudah libatkan TNI dari awal sampai akhir, mulai dari hari ini sudah kita persiapkan. Sepanjang perjalanan kita amankan," tegasnya.
Ia berharap seluruh masyarakat dapat merasakan perhelatan Kirab Obor dengan aman dan tentram. "Mudah-mudahan sudah sampai info ke masyarakat, sehingga masyarakat bisa melihat turut meramaikan. sehingga gaung daripada Asian Games lebih terasa lagi. Harapan untuk torch relay berlangsung dengan aman," pungkasnya.(*)




Isi Komentar :
Nama :
Komentar
 
 (Huruf Apa Itu ?)