Selasa, 31 Juli 2018 - 12:11:35 WIB
Diler Toyota Layani Tukar Tambah Mobil Merek Lain
Kategori: Ekbis - Dibaca: 2121 kali

Tangerang (SIOGE) - Tukar tambah merupakan salah satu cara yang dipakai sebagian konsumen mobil di Indonesia untuk mengganti mobil lama dengan yang baru. Metode ini digunakan untuk memperingan biaya yang timbul saat pembelian mobil baru.
Guna mengakomodir tipe konsumen seperti itulah, saat ini terdapat unit usaha dari grup Astra International yang menyediakan jasa layanan pembelian mobil baru dengan cara tukar tambah di jaringan diler Aut02000. Nama layanannya adalah Toyota Trust yang sudah mulai beroperasi sejak April 2017 silam.
Business Strategy Manager Toyota Trust David Tuerah mengatakan, Toyota Trust tidak hanya menerima mobil belas merek Toyota saja.Tapi segala jenis merek dan model mobil penumpang untuk ditukar dengan mobil Toyota terkini.
Dengan cara ini, konsumen bisa menghemat waktu dan tenaga karena tidak perlu Iagi keliling showroom mobil bekas.
"Toyota Trust juga bekerjasama dengan showroom mobil bekas di seluruh Indonesia yang sudah memiliki reputasi, sehingga harga yang kami tawarkan dapat bersaing di pasar. Dan yang terpenting, konsumen dipastikan bebas dari upaya penipuan," kata David saat acara peresmian diler Toyota Trust di Kawasan Niaga Bintaro Sektor 7, Bintaro Jaya, Tangerang Selatan, Senin (30/7/2018). Sebagai informasi tambahan, saat ini Toyota Trust sudah berjalan di wilayah Jakarta, Tangerang, dan Bekasi. Tahun depan Toyota Trust juga akan melakukan ekspansi di beberapa daerah di pulau Jawa.
"Pengembangan sayap bisnis dengan meresmikan diler yang menerima dan menjual mobil bekas Toyota juga merupakan bukti komitmen Toyota Trust untuk selalu menjaga loyalitas konsumen," ucap David
Toyota bukanlah satu-satunya produsen mobil yang menerima tukar tambah mobil bekas dari merek lain. Suzuki Indomobil Sales (SIS) diketahui juga memiliki layanan serupa yang diberi nama gerai Suzuki Auto Value. Gerai mobkas ini terbuka buat umum buat konsumen, tanpa melihat merek selain Suzuki.
Artinya, tukar-tambah dari bukan menjadi Suzuki bisa dilakukan. Gerai ini juga berjanji berani membeli harga mobkas konsumen lebih tinggi ketimbang pebisnis konvensional, tetapi sesuai kondisi mobil. Selain merek lain, Suzuki Auto Value juga menerima penjualan mobil konsumen yang masih memiliki status kredit (mencici) dan ingin tukar tambah.
Konsumen cukup hubungi pihak Suzuki Auto Value, setelah itu akan dilakukan pengecekan unit. Mulai dari kondisi fisik sampai kontrak dengan pihak pembiayaan untuk melihat sisa pembayaran yang harus dilakukan.
"Dari nomor kontrak nanti kita bisa cek sendiri riwayat kreditnya gimana, selanjutnya tinggal melunasi sisa dan menentukan harga jual ke konsumen," ucap Suzuki Value Development and Automotive Relates Departemen Hendro H Kaligis.(k/s1)




Isi Komentar :
Nama :
Komentar
 
 (Huruf Apa Itu ?)