Minggu, 05 Agustus 2018 - 14:06:03 WIB
Mengenal 3 Kendaraan Konsep Toyota i-Concept Series
Kategori: Ekbis - Dibaca: 2112 kali

Jakarta (SIOGE) - Gelaran otomotif tahunan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 makin ramai dengan kehadiran mobil konsep masa depan sejumlah pabrikan mobil.
Seperti Toyota yang mengenalkan Toyota Concept i-Series, dasarnya adalah Toyota melihat perkembangan zaman akan membuat kendaraan tidak lagi sebagai alat transportasi, lebih dari itu sebuah kendaraan mampu terkoneksi dengan manusia melalui Artificial Intelligent (AI).
Melalui kehadiran kendaraan special exhibit ini kami ingin memberikan wawasan kepada masyarakat tentang kendaraan elektrifikasi yang akan menjadi sarana transportasi untuk mendukung mobilitas masyarakat di masa depan yang ramah lingkungan,” kata Executive General Manager TAM Fransiscus Soerjopranoto.
Toyota Concept i-Series terdiri dari 3 model kendaraan yang berbeda. Ketiga wujudnya itu pertama kali melantai di gelaran Tokyo Motor Show 2017 lalu.
Pertama, ada Concept-i. Sebuah kendaraan roda empat menyerupai MPV dengan dimensi sedan hatchback. Seperti dijelaskan di awal, Concept-i mengusung sistem AI yang dapat mengerti pengemudinya dan secara otomatis merespon serta mengarahkan penggunanya.
Bicara dimensi, Concept-i memiliki panjag 4.150 mm, lebar 1.830 mm, dan tinggi 1.475 mm yang mampu menampung 4 orang dewasa. Sementara dapur pacunya mengandalkan motor listrik dari daya baterai yang memiliki daya jelajah 300 km sebelum harus diisi ulang kembali.
i-Ride
Kendaraan konsep lain yang dipamerkan Toyota adalah i-Ride. Bentuknya mengingatkan kita akan Smart Fortwo yang dulu pernah booming di Tanah Air.
Toyota Concept-i dipersiapkan untuk kendaraan dalam kota dengan kapasitas dua orang dengan panjang dimensi 2.500 mm, lebar 1.300 mm, dan tinggi 1.500 mm. Adapun daya jelajah kendaraan listrik ini mencapai 100 km sebelum diisi ulang kembali.
Terakhir, ada kendaraan listrik i-Walk beroda tiga yang sekilas menyerupai otopet. Jadi semacam otopet yang ditanam motor listrik, penggunannya pun harus berdiri untuk mengendarainya.
Sebagai kendaraan personal untuk mobilitas jarak pendek, baterai listriknya memiliki daya jelajah 10-20 km.
Bagaimana, Anda tertarik dengan salah satunya? Ketiga kendaraan konsep tersebut dapat Anda lihat di booth 10B Toyota selama GIIAS berlangsung hingga 12 Agustus 2018. (kum/s1)




Isi Komentar :
Nama :
Komentar
 
 (Huruf Apa Itu ?)