Rabu, 08 Agustus 2018 - 10:19:48 WIB
Desa Bandar Khalipah Wakili Provsu Ikuti Semiloka Koalisi Kependudukan di Bogor
Kategori: Sumut - Dibaca: 2100 kali

Lubukpakam (SIOGE) - Bupati Deliserdang H Ashari Tambunan menerima kunjungan Kepala Desa Bandar Khalipah Kecamatan Percut Seituan, Suparyono dalam rangka mewakili Provinsi Sumatera Utara (Provsu) mengikuti Semiloka Koalisi Kependudukan se-Indonesia di Kantor Bupati, Lubukpakam, Senin (6/8/2018).
Dalam acara itu, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, KB dan Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak Deliserdang, Hj Rabiatul A Lubis menjelaskan bahwa keberhasilan Kades Bandar Khalipah mewakili Provsu untuk memaparkan serta memberikan sosialisasi tentang keberhasilan dan inovasi penggunaan Dana Desa (DD).
Adapun inovasi dan keberhasilan Kades Bandar Khalipah, kata Rabiatul, berani mengalokasikan sebagian DD untuk mendukung program Keluarga Berencana (KB). Seperti peningkatan penyuluhan kesehatan keluarga, honor petugas Petugas Pelayanan Keluarga Berencana (PPKB) Desa, pelayanan masyarakat seperti biaya perjalanan mengantar masyarakat yang membutuhkan pertolongan ke Puskesmas dan Rumah Sakit.
Atas dasar itu, sambung Rabiatul yang akrab dipanggil Butet itu, Suparyono diundang BKKBN Pusat dan Kementerian Desa untuk melakukan pemaparan terkait penggunaan sebagian DD. Sekaligus berkaitan untuk mendukung program KB yang akan diselenggarakan pada 7-9 Agustus 2018 di Bogor.
Mendengar penjelasan itu, Ashari Tambunan menyampaikan ucapan selamat kepada Kades Bandar Khalipah.
Ashari berpesan agar para Kepala Desa terus merubah pola pikir masyarakat bahwa pembangunan itu tidak selamanya untuk pembangunan infrastruktur, namun tidak kalah penting adalah pembangunan manusia.(t/s1)




Isi Komentar :
Nama :
Komentar
 
 (Huruf Apa Itu ?)