Rabu, 08 Agustus 2018 - 10:21:24 WIB
KPU dan Pemkab Deliserdang Siap Sukseskan Pemilu 2019
Kategori: Sumut - Dibaca: 2102 kali

Lubukpakam (SIOGE) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deliserdang siap mensukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) baik dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) pada 17 April 2019 mendatang. Kesiapan itu diketahui saat Bupati Deliserdang H Ashari Tambunan menerima audiensi Ketua KPU Deliserdang Timo D Daulay bersama Komisioner di kantor bupati, Lubukpakam, Selasa (7/8/2018).
"Terimakasih kepada Pemkab Deliserdang yang telah banyak membantu KPU, sehingga tugas-tugas berjalan dengan baik hingga pada tahapan penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Deliserdang terpilih boleh dilakukan pada 24 Juli 2018 lalu," ungkap Timo.
Dikatakan, untuk Pemilu 2019 akan ada 5 kotak suara yang disediakan KPU yaitu untuk pemilihan DPD, DPR RI, DPR Provsu, DPRD Deliserdang dan Presiden. "Sejauh ini, sudah 750 orang dari 16 Parpol yang mendaftarkan caleg ke KPU Deliserdang. Saat ini sedang tahap verifikasi dan Insya Allah pada 13 Agustus mendatang akan diumumkan Daftar Calon Sementara (DCS)," terang Timo.
Untuk kesuksesan Pemilu 2019 itu, Timo berharap kerjasama dengan Pemkab Deliserdang lebih ditingkatkan. Terutama dalam menggerakkan partisipasi masyarakat pemilih untuk hadir dan menggunakan hak pilih di Tempat Pemungutan Suara (TPS).
"Pilkada serentak pemilihan Bupati/Wakil Bupati Deliserdang dan Gubernur/Wakil Gubernur Sumatera Utara pada 27 Juni 2018 lalu berjalan dengan aman, tertib dan damai tanpa ada sengketa. Serta partisipasi pemilih meningkat menjadi 61,71 %, diharapkan dengan kerjasama lebih baik lagi maka akan tercapai partisipasi pemilih Deliserdang sebanyak 75 %," imbuh Timo.
Mendengar hal itu, Ashari Tambunan mengapresiasi kinerja KPU Deliserdang yang dengan sungguh dan kordinasi berjalan baik dengan Pemkab Deliserdang. Demikian pula kerjasama kepada instansi/lembaga terkait serta elemen masyarakat yang menjadikan Pilkada serentak berjalan baik aman dan tertib.
"Untuk Pemilu 2019 yaitu Pileg dan Pilpres, Pemkab Deliserdang akan mendukung dan akan berupaya menjadi daerah contoh pemilihan pada daerah-daerah lainnya," tegas Ashari.(t/s1)




Isi Komentar :
Nama :
Komentar
 
 (Huruf Apa Itu ?)