Rabu, 08 Agustus 2018 - 23:03:43 WIB
PAN Galau Dukung Jokowi atau Prabowo
Kategori: Nasional - Dibaca: 1749 kali

Jakarta (SIOGE) - Ketua DPP PAN Yandri Susanto membeberkan peluang partainya bergabung dengan koalisi Presiden Jokowi di Pilpres 2019. Menurut Yandri, Jokowi menganggap PAN penting untuk menambah kekuatan koalisi.
“Jadi memang kelihatan Pak Jokowi menganggap PAN itu sangat penting masuk ke koalisi Pak Jokowi,” kata Yandri di DPP PAN, Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (8/8/2018).
Menurut Yandri, hubungan Ketum PAN Zulkifli Hasan dengan Presiden Jokowi sangat baik. Begitu juga dengan partai-partai koalisi Jokowi seperti PDIP dan Golkar. Namun, terkait dukungan ke Jokowi atau Prabowo, pihaknya menunggu keputusan rapat kerja nasional (Rakernas) yang diselenggarakan besok Kamis (9/8/2018).
“Sebenarnya Bang Zul tidak ada masalah komunikasi dengan Pak Jokowi ya. PAN juga enggak ada masalah dengan PDIP dengan Golkar, sangat bagus komunikasinya. Tapi sekali lagi, PAN itu dalam mengambil keputusan itu tentu bertanya kepada orang-orang yang langsung terkait di partai PAN,” ucapnya.
Yandri juga mengungkapkan dalam pertemuan Zulkifli-Jokowi kemarin di Istana, tidak lain untuk menyampaikan keputusan tersebut. Sehingga, keputusan PAN di Pilpres 2019 sangat bergantung pada keputusan seluruh stakeholder PAN.
“Yaitu tadi, struktur partai sampai ke bawah, konstituen PAN, para ulama. Kemudian ada dewan kehormatan ada MPP ada sayap PAN. dan Bang Zul selalu jelaskan itu dengan Pak Jokowi,” tutur anggota Komisi VIII DPR itu.
“Jadi waktu Bang Zul ditanya Pak Jokowi, ya Bang Zul sama jawabannya, Pak Presiden kita ada cara mengambil keputusan di internal partai yaitu melalui rakernas. Dan rakernas itu mengundang stakeholder partai di situ ada dewan kehormatan, DPP, penasehat, sayap-sayap partai, ada pengurus-pengurus PAN se-Indonesia,” imbuhnya.
Meski begitu, Yandri berpendapat, peluang PAN untuk bergabung dengan koalisi Jokowi tampaknya menemui jalan buntu. Penyebabnya, aspirasi Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) mayoritas menginginkan PAN mendukung Prabowo sebagai capres.
“Nah, kalau dari pantauan sampai detik ini, yang saya katakan tadi kita kelihatannya bulat ke Pak Prabowo,” tutupnya.(k/s1)




Isi Komentar :
Nama :
Komentar
 
 (Huruf Apa Itu ?)