Kamis, 09 Agustus 2018 - 00:06:39 WIB
Polda Sumut Tinjau Rumah Subsidi Bagi Anggota Polri, Proyeksikan 1000-an
Kategori: Sumut - Dibaca: 2106 kali

Deliserdang (SIOGE) - Polda Sumatera Utara (Sumut) memproyeksikan, sebanyak 1000-an Rumah Subsidi Sederhana (RSS) untuk anggotanya. Hal itu diungkapkan Kapolda Sumut, Irjen Pol Paulus Waterpauw, saat melakukan pemantauan pembangunan rumah bagi anggota Polri di Perumahan Rorinata Residen Tahap X, Desa Sukamaju Indah, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang, Rabu (8/8/2018) siang.
"Sejauh ini sudah ada 1.076 personel yang mendaftar untuk memiliki rumah itu," ungkapnya kepada wartawan, di lokasi.
Paulus menyampaikan, proyeksi ini dilakukan, agar seluruh personel yang bertugas di Polda Sumut dapat memiliki rumah. Untuk sistem Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) itu, ujar Paulus, personel harus melakukan registrasi terlebih dahulu kepada Karo SDM dan memilih lokasi perumahan yang diinginkan.
"Selanjutnya personel harus menyediakan data-data dan berikutnya akan di proses oleh pihak bank, baik BRI, BNI dan Mandiri," jelasnya.
Setelah itu, sambung Paulus, pihak bank akan bertemu dengan ASABRI (Asuransi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia) dan membicarakan berapa Down Payment (DP) yang akan diberikan kepada pihak bank.
"Setelah itu baru diketahui berapa cicilan perbulan yang harus dibayar oleh personel," ujarnya.
Ia mengatakan tenor paling lama untuk kepemilikan rumah maksimal berlangsung selama 25 tahun atau bisa mengikuti sampai personel pensiun.
"Secepatnya perumahan subsidi ini bisa selesai. Akan tetapi sejauh ini baru akan dibangun sebanyak 500 unit terlebih dahulu," terangnya.
Paulus mengaku, terdapat 8 lokasi rumah subsidi yang akan dibangun Polda Sumut bagi personelnya. Ia menilai, lokasi perumahan yang ada sudah sangat cocok untuk ditempati seluruh personel, karena letaknya tidak begitu jauh dari Mapolda Sumut.
"Kita membangun rumah ini sesuai kebijakan bapak Kapolri yang menyatakan personel harus memiliki rumah sendiri," tandasnya.(t/s1)




Isi Komentar :
Nama :
Komentar
 
 (Huruf Apa Itu ?)