Sabtu, 18 Agustus 2018 - 11:47:43 WIB
Malindo Air Mendarat Perdana di Bandara Silangit
Kategori: Ekbis - Dibaca: 2133 kali

Silangit (SIOGE) - Tepat pukul 14.45 WIB pesawat Malindo Air dari Subang Sky Park Malaysia mendarat mulus di Bandara Internasional Silangit setelah menempuh waktu terbang selama satu jam pada Jumat (17/8/2018).
Penerbangan perdana yang membawa 25 orang wisatawan asal Malaysia langsung disambut hangat dan disuguhi tarian tortor dan pemberian ulos.
Dalam penerbangan perdana itu, turut juga di dalamnya perwakilan Malindo Air, Raja Saidi, dan beberapa Media Malaysia diantaranya New Strait Times dan Kantor Berita Bernama serta agen perjalanan wisata atau travel agent dari Malaysia.
Usai acara penyambutan dan sesi foto bersama awak media selanjutnya para wisatawan akan langsung menuju objek wisata Danau Toba dan akan tinggal beberapa hari untuk menikmati keindahan panorama Danau Toba.
"Mereka (wisatawan) ada 25 orang semua dari Malaysia dan akan stay beberapa hari di Danau Toba sebab sudah kontrak dengan Travel Agent dari Malaysia," kata awak kabin kepada wartawan.
Sementara itu perwakilan Malindo Air, Raja Saidi, yang juga ikut serta dalam penerbangan perdana tersebut dalam keterangannya pers mengatakan setelah penerbangan perdana itu selanjutnya Malindo Air akan melayani rute penerbangan Subang - Silangit secara rutin 4 kali seminggu yaitu pada hari Senin, Rabu, Jumat, dan Minggu dengan mengoperasikan pesawat ATR 72-600 dengan kapasitas 72 Kursi.
Ia berjanji akan mempromosikan destinasi wisata Danau Toba ke seluruh media di Malaysia agar target 650.000 kunjungan wisatawan dari Malaysia bisa tercapai.
"Malindo Air optimis kunjungan wisatawan dari Malaysia ke Danau Toba sebanyak 650.000 bisa tercapai sebab keindahan Danau Toba sebagai Danau Vulkanik terbesar di dunia telah dikenal secara luas," katanya.
Bupati Tapanuli Utara (Taput) yang juga hadir dalam penyambutan didampingi Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub), Erikson Siagian, Kepala Dinas Pariwisata (Kadis Pariwisata), Binhot Aritonang, menyampaikan terimakasih kepada pihak Malindo Air yang telah secara resmi membuka penerbangan langsung dari Subang menuju Silangit.
"Pada kesempatan ini saya ucapkan terimakasih kepada Malindo Air, harapan kami Bandara Silangit akan semakin maju," katanya singkat.(t/s1)




Isi Komentar :
Nama :
Komentar
 
 (Huruf Apa Itu ?)