Minggu, 19 Agustus 2018 - 02:52:37 WIB
Kata Warga!! Bus Rombongan Parboru Ini Korban Kelima Masuk Jurang
Kategori: Sumut - Dibaca: 2118 kali

Tobasa (SIOGE) – Terkait masuknya bus rombongan Parboru asal Medan ke jurang di Jembatan Sipegepege, Desa Lumban Gaol Tengah, Kecamatan Nassau, Kabupaten Tobasa, Sabtu (18/8) merupakan korban kelima masuk kedalam jurang tersebut. Badan jalan yang sempit, curam dan banyak tikungan menjadi faktor kesulitan bagi pengendara yang melintas. Sementara, di sisi jalan ternggaga jurang yang dalam.
“Ini mobil yang kelima masuk jurang ini. Sebelumnya pernah masuk ini mobil Colt Bensin, Innova dan dua unit cold diesel. Ada lagi, persis di lokasi jatuhnya mobil bus rombongan ini, pernah jatuh pengendara sepeda motor. Motornya nyangkut, tapi pengendara jatuh ke jurang, hanyut dan meninggal,” ujar Rahmad Pardosi warga yang diwawancarai di lokasi kejadian.
Dia mengatakan, 4 unit mobil yang sebelumnya jatuh di daerah itu, hanya 1 unit yang berhasil dievakuasi. Tiga unit lainnya tidak berhasil diangkat lantaran jurang yang dalam dan banyak batu-batu besar yang memungkinkan mobil terjepit.
“Seperti kejadian hari ini, dari atas jurang terbuka lebar, lalu mengerucut ke bawah. Tepat di bibir aliran sungai, struktur batu menyempit. Di situlah bus itu terjepit, dan susah diangkat,” jelasnya.
Tambanya, selain jurang yang dalam, sungai berbatu di bawah juga sangat deras. Sehingga tidak ada yang mampu untuk berenang di lokasi itu. “Justru itu, kalau ada orang yang jatuh ke sungai ini, tipis kemungkinan selamat,” ungkapnya.
Katanya, dengan medan jalan yang cukup rawan, setiap pengendara yang melintas di daerah itu harus ekstra hati-hati. Sebab, silap sedikit saja, jurang yang dalam dengan batu-batu besar siap menanti. Setiap mobil yang masuk jurang itu diyakini tidak dapat ditarik kembali. (t/s1)




Isi Komentar :
Nama :
Komentar
 
 (Huruf Apa Itu ?)