Kamis, 06 September 2018 - 10:15:46 WIB
Edy: Dengan "Marsipature Hutanabe", Kita Bangun Sumut Kembali Menjadi Nomor Tiga di Indonesia
Kategori: Nasional - Dibaca: 2108 kali

Jakarta (SIOGE) - Usai dilantik Presiden Joko Widodo di Istana Negara pagi hari, Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara 2018-2023 Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah menggelar Malam Silaturahmi di Hotel Borobudur, Jakarta, Rabu (5/9/2018).
Malam silaturahmi tersebut bertemakan "Merajut Sumut untuk Sumut Bermartabat".
Dalam sambutannya, Edy Rahmayadi mengatakan, proses demokratisasi telah usai dengan baik.
"Kurang lebih sembilan bulan tahap demokrasi ini berjalan. Kami pemain pemula sangat merasakan itu. Namun, proses demokratisasi itu sudah selesai dengan dilantiknya kami sebagai gubernur dan wakil gubernur pada hari ini," kata Edy dengan hati lega.
Edy mengucapkan terima kasih kepada warga Sumut yang telah mendukungnya. Juga para tokoh masyarakat Sumut dan tokoh partai yang hadir pada malam silaturahmi itu.
"Tanpa amanah dari saudara-saudara ini kami tak mungkin pimpin saudara. Tidak berhenti di sini kami butuh dukungan dan doa dari semua," kata Edy yang sejak pagi masih mengenakan seragam putih pada saat pelantikan di Istana Negara.
Lebih lanjut Edy menceritakan secara maraton, dari pagi sampai malam hadir di beberapa tempat mulai dari Istana Negara, KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) dan di Hotel Borobudur untuk mengikuti malam silaturahmi.
"Besok pagi, kami kembali ke Sumut. (Karena) Bukan jadi gubernur Jakarta tapi jadi gubernur Sumut. Jadi acara seremonial dan penyampaian visi dan misi Sumut di sana. Tidak disini," ujar dia.
Edy mengajak warga Sumut untuk membangun Provinsi Sumut menjadi nomor tiga terbesar di Indonesia.
"Provinsi Sumut adalah potensial. Saat ini memang Sumut agak turun ke bawah nomor 24. Mudah-mudahan dengan marsipature hutanabe kita bangun Sumut kembali menjadi nomor tiga di Indonesia. Mudah-mudahan kita sama dengan kota Metropolitan Jakarta," ujarnya penuh harap.
Sedangkan Politisi Golkar Senior Akbar Tanjung dalam sambutannya menyampaikan harapannya kepada gubernur dan wagub Sumut yang baru dilantik.
"Partai kami (Golkar), sebagai pendukung, berikan harapan tinggi untuk Sumut. Karena Sumut diketahui sebagai penghasil devisa tertinggi waktu itu. Sumut pernah jadi provinsi penghasil devisa dan kebanggaan kita. Dan terjadinya penurunan Provinsi Sumut menjadi peringkat ke-24 di Indonesia merupakan tantangan bagi kita semua, baik tokoh, pejabat Sumut, dan legislatif, untuk berusaha meningkatkan pertumbuhan di Sumut," kata dia.
"Ketika Gubernur dan Wagub Sumut dilantik maka mereka telah menjadi pimpinan di Sumut apapun suku dan agamanya. Selamat bertugas, Mari jadikan Sumut peringkatnya naik, syukur-syukur jadi peringkat nomor dua," imbuh dia.
Hadir dalam malam syukuran tersebut para tokoh politik dan masyarakat Sumatera Utara, antara lain Akbar Tanjung (Golkar), Sandiaga Uno, Agus Harimurti Yudhoyono (Demokrat), Hinca Panjaitan (Demokrat) dan Benny Pasaribu (Hanura). Juga hadir Sultan Deli dan Sultan Langkat dari Sumut. (t/s1)




Isi Komentar :
Nama :
Komentar
 
 (Huruf Apa Itu ?)