Kamis, 10 April 2014 - 15:39:39 WIB
ELDIN APRESIASI TPS 06 KOKI SUNDA BERNUANSA SEPAKBOLA
Kategori: Medan - Dibaca: 1780 kali

Medan (SIOGE)

Upaya yang dilakukan  Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KKPS)   di TPS 06 Koki Sunda Jalan S Parman Medan  ini mendapat  apresiasi  Pelaksana Tugas Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi, Rabu (8/4).  Untuk menarik  minta warga datang memilih, mereka membuat  TPS  yang lokasinya persis di depan Restoran Koki Sunda ini bernuansa sepak bola. Di samping itu sejumlah hadiah menarik juga disediakan.  Karenanya, Eldin berharap langkah inovatif yang dilakukan ini mampu meminimalisir angka golput di kawasan tersebut.

Saat melintasi Jalan S Parman,  Eldin mengaku langsung tertarik melihat petugas KPPS yang tengah mendirikan TPS. Pasalnya,  TPS yang mereka dirikan berbeda dengan TPS yang biasanya. Pintu masuk dan keluar TPS mereka buat seperti gawang. Sudah itu dinding tenda yang menghadap Jalan S Parman dipasang spanduk berukuran besar gambar bintang Barcelona Lionel Messi.  Dalam poster itu, terulis, “Awak Aja Nyoblos, Kau Nggak?” serta “Cetak Gol untuk Indonesia dengan Memilih,”.

“Begitu melihat TPS ini, saya  sangat tertarik dan langsung berhenti. Setelah saya berkomunikasi dengan petugas KPPS, mereka mengatakan sengaja membuat nuansa sepakbola untuk menarik  warga datang memilih. Sudah itu mereka juga menyediakan sejumlah hadiah menarik bagi warga yang datang memilih melalui lucky draw serta menyediakan makanan gratis setelah selesai  menyoblos. Apa yang mereka lakukan ini benar-benar sangat inovatif,” kata Eldin.

Itu sebabnya Eldin sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan petugas petugas KPPS. Dia berharap upaya ini diikuti oleh petugas KPPS yang lainnya dengan membuat inovasi di masing-masing TPS, sehingga  menarik perhatian warga  untuk datang menyoblos. “Semoga inovasi-inovasi yang dilakukan seperti ini mampu meminimalisir angka golput,” harapnya.

Mantan Sekda Kota Medan ini selanjutnya menghimbau kepada seluruh warga Kota Medan yang telah memiliki hak memilih, agar datang ke TPS-TPS yang ada di sekitar tempat tinggalnya. Sebab, menyalurkan hak suara merupakan tugas dan kewajiban guna memilih wakil-wakil  untuk duduk di legislative untuk 5 tahun ke depan. “Jika tidak ikut berpartisipasi, kita tentunya akan menyesal karena tidak akan sesuai dengan keinginannya. Untuk itu ayo kita datang memilih,” ungkapnya.

Sementara itu Nasri Chan (45) selaku Ketua KPPS mengatakan, selain untuk menarik perhatian warga agar datang menyoblos, konsep sepakbola yang  sengaja mereka buat ini dengan harapan agar sepakbola di Indonesia bisa maju dan  menjadi salah satu kontestan di Piala Dunia. “Di samping untuk menipiskan angka golput, kita berharap sepakbola Indonesia bisa maju dan lolos ke Piala Dunia,” jelas Nasri.

Selain mengusung konsep sepakbola, Nasri juga menjelaskan seluruh petugas KPPS maupun saksi akan mengenakan baju sepakbola pada saat  pemiloihan umum legislative berlangsung. Baju szepakbola itu mereka beli dari biaya sendiri.  Selain itu  bekerjasama dengan Restoran Koki Sunda, mereka mednyediakan sejumlah hadiah menarik seperti power bank, handphone, baju sepakbola  serta peralatan rumah tangga. Hadiah ini akan dibagikan kepada warga yang datang menyoblos melalui lucky draw. (S1)




Isi Komentar :
Nama :
Komentar
 
 (Huruf Apa Itu ?)