Rabu, 23 April 2014 - 19:39:38 WIB
JALIN KERJASAMA, KONJEN RRC TEMUI BUPATI DELI SERDANG
Kategori: Sumut - Dibaca: 2102 kali

Lubuk Pakam (SIOGE)

Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan didampingi Asisten I H Syafrullah SSos MAP, Asisten II  Redwin SH, Kadis Infokom Drs Neken Ketaren, Ka Bappeda Ir Irman DJ Oemar MSi, Kadis Pertanian  Ir Eka Sri Rejeki Danil, Kadis Dikpora, menerima kunjungan Konjen Republik Rakyat Cina (RRC) di Medan Zhu Honghai beserta staf dalam rangka menjalin kerjasama di berbagai sektor pembangunan seperti pendidikan, pertanian dan pengairan serta infrastruktur.

Konjen RRC Medan, Zhu Honghai didampingi sejumlah staf menjelaskan kerjasama ini  dalam rangka mempererat hubungan antar dua Negara. Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan menyambut baik kerjasama yang menguntungkan ini. Pemkab Deli Serdang siap bekerjasama dengan siapapun termasuk dengan RRC dan akan memberi kemudahan kepada setiap pihak yang akan berinvestasi di daerah ini. Silahkan hubungi Pimpinan SKPD terkait jika ada kesulitan, tegas bupati.

Dalam kesempatan itu melalui paparan yang disampaikan Ka Bappeda Ir Irman DJ Oemar MSi menjelaskan berbagai potensi pengembangan sebagai daerah kawasan strategis dan cepat berkembang diantaranya telah beroperasinya Bandara KNIA, pembangunan jalan tol, taman rekreasi Sibolangit serta rencana pembangunan Waduk Lau Simeimei di Kecamatan Biru-biru tentu menjadi pendukung dalam jalinan kerjasama ini.

Demikian juga di sektor pertanian yang menjadi andalan daerah ini juga di bidang pendidikan seperti SMA dan SMK telah dilakukan pembelajaran tentang Matematika dan sains demikian juga tentang mesin kenderaan roda dua bahkan alat-alat berat kerjasama dengan berbagai negara yang sampai saat ini terus berjalan. (S1)

 




Isi Komentar :
Nama :
Komentar
 
 (Huruf Apa Itu ?)