Selasa, 13 Mei 2014 - 01:46:55 WIB
BUPATI DELI SERDANG TERIMA AUDIENSI PENGURUS DPD REI SUMUT
Kategori: Sumut - Dibaca: 2110 kali

Lubuk Pakam (SIOGE)

Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan didampingi Kepala Bappeda Ir Irman Dj Oemar MSi, Kadis PU Ir Faisal, Kadis Cipta Karya Ir A Haris Pane MM, Kepala kantor Penanaman modal Ir Ramlan Refis MSi, Kabid Humas Sarjan Rambe SSos dan sejumlah pejabat menerima kunjungan Audensi pengurus DPD REI (Real Estate Indonesia) Sumut, Selasa (6/5) di lantai II ruang rapat kantor bupati.

Pengurus  DPD REI Sumut dalam audensi yang dipimpin Ketua H Umar Husin SE MM didampingi Wakil Ketua H Datuk Selamat Fery, Ketua Kehormatan DPD REI Sumut Tomy Wistan, Sekretaris Andiatmoko Pangabean, Bendahara H Reza Sirait, serta 17 unsur pengurus lainnya.

Ketua DPD REI Sumut H Umar Husin MM menyampaikan bahwa kunjungan pengurus DPD REI ke Pemkab Deli Serdang selain bersilaturrahmi dan meminta bimbingan sekaligus memperkenalkan pengurus Pergantian Antar Waktu masa bakti 2011-2014 yang digelar 28 April lalu, dimana pada PAW tersebut telah terbentuk susunan DPD REI Sumut serta ditetapkannya program-program kerja baik jangka pendek, menengah maupun jangka panjang yang antara lain ikut berperan aktif dalam mensukseskan program pemerintah pusat melalui kementerian perumahan rakyat yaitu percepatan pembangunan Rumah Sederhana Tapak (RST) yang dulunya bernama RSS-RSH.

H Umar Husin juga memaparkan program percepatan pembangunan Rumah Sederhana Tapak (RST) untuk masyarakat berpengasilan rendah yang ada, khususnya di Kabupaten Deli Serdang, dan  siap mendukung program Pemkab Deli Serdang yaitu Bedah rumah tidak layak huni menjadi layak huni. DPD REI juga meminta keterangan dan penjelasan tentang lokasi pengembangan perumahan yang sudah ditetapkan Pemkab Deli Serdang sehingga nantinya  tidak menggangu tata ruang bahkan lahan subur pertanian.

Bupati H Ashari Tambunan dalam kesempatan itu mendukung program DPD REI Sumut sebagai pengembang perumahan dan sekaligus mengharapkan agar kerjasama Pemkab Deli Serdang dengan pihak pengembang perumahan terus dilanjutkan dan Bupati Ashari Tambunan menyambut baik adanya pembangunan rumah RST di Deli Serdang, karena sangat membantu masyarakat yang berpenghasilan rendah.

Dikatakan bupati, Deli Serdang akan meringankan pihak pengembang dalam proses  pengurusan ijin asalkan sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan baik ijin peruntukan dan ijin mendirikan bangunan. Kepada DPD REI Sumut diharapkan agar dukungannya terhadap gerakan bedah 10.000 rumah tidak layak huni menjadi layak huni terus berlanjut, karena sudah menjadi kesepakatan kita bersama membangun Deli Serdang lewat pola kebersamaan  yaitu menyatunya tiga pilar kekuatan antara  pemerintah didukung pihak swasta dan partisipasi masyarakat yang selama ini sudah terlaksana.

Bupati H Ashari Tambunan  berharap  dengan adanya pertemuan ini  tentu akan memberi manfaat tidak saja bagi pemerintah tetapi yang terpenting bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat. (S1)




Isi Komentar :
Nama :
Komentar
 
 (Huruf Apa Itu ?)