Selasa, 13 Mei 2014 - 01:49:38 WIB
ELDIN APRESIASI FILM LUNTANG LANTUNG
Kategori: Medan - Dibaca: 2142 kali

Medan (SIOGE)

Film Luntang Lantung diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi peningkatan jumlah wisatawan yang  datang mengunjungi Kota Medan. Sebab, film drama bergenre komedi ini mengambil syuting di sejumlah lokasi di ibukota Provinsi Sumatera Utara. Karenanya, melalui film besutan sutradara Fajar Nugros ini bisa membuat Kota Medan lebih dikenal lagi di seantero nusantara dengan sejumlah destinasi wisata maupun kuliner yang dimilikinya.

Harapan itu disampaikan Plt Wali Kota Medan Drs HT Dzulmi Eldin usai nonton bareng Film Luntang Lantung di Hermes XXI Jalan Mongonsidi Medan, Senin (5/5) malam. Selain Eldin, nonton bareng juga dihadiri Wagubsu Ir HT Erry Nuradi, Sekda Kota Medan Ir Syaiful Bahri Lubis, sejumlah pimpinan SKPD dan insan pers.

Untuk itu atas nama Pemko Medan, saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada produser dan sutradara film atas dipilihnya Kota Medan sebagai salah satu lokasi syuting film Luntang Lantung, kata Eldin.

Mantan Sekda Kota Medan ini selanjutnya berharap, film Luntang Lantung ini menjadi titik awal untuk mendatangkan produser maupun sutradara nasional lainnya  agar memilihi Kota Medan sebagai lokasi syuting film-film mereka. Apalagi Kota Medan memiliki sejumlah tempat wisata unggulan maupun aneka kuliner yang terkenal kelezatannya.

Nonton bareng yang turut dihadiri langsung produser film Luntang Lantung Novita Sumargo beserta sejumlah artis  pendukungnya seperti Kimberly Ryder, Dea Seto, Dimas Anggara dan Lolox ini, Eldin lalu mengajak masyarakat Kota Medan untuk menyikapinya dengan positif. Artinya, siapa saja yang datang yang tujuannya untuk mempromosikan maupun membantu kemajuan Kota Medan harus didukung penuh.

Terkait dengan alur cerita film Luntang Lantung, Eldin menilai sangat berdedikasi dan menjadi inspirasi  anak-anak muda dalam menjalani kehidupan. Sebab, film ini mengajarkan bagaimana persahabatan yang baik sehingga tidak terjerumus dalam pergaulan bebas dan narkoba. Di samping itu film ini juga memberikan filosofi untuk hidup jujur.

Sementara itu menurut Wagubsu Ir HT Erry Nuradi, film Luntang Lantung memiliki ciri khas yang kental dengan ciri khas Sumatera Utara dengan hadirnya sosok Togar Simanjuntak. Sosok ini tentunya mengingatkan semua akan film nasional yang terkenal Nagabonar yang dibintangi actor kawakan Dedi Mizwar.

Selain itu mantan Bupati Serdang Bedagai ini menilai, film Luntang Lantung mengangkat potensi Sumut disamping menampilkan Kota Medan serta mengangkat destinasi pariwisata Danau Toba. Dia berharap ini dapat lebih mengenalkan Sumut  untuk tingkat nasional maupun internasional. Saya berharap dengan keindahan yang dimiliki Sumut, produser maupun sutradara film Luntang Lantung dapat datang kembali untuk membuat film di Sumut dan Kota Medan, harap Erry.

Di tempat sama produser film Luntang Lantung Novita Sumargo menjelaskan, alasan dipilihnya Sumut dan Kota Medan sebagai lokasi syuting karena potensi yang dimiliki sangat bagus dan indah. Ditambah lagi Medan juga memiliki artis yang memiliki talenta cukup baik, salah satunya pemeran Togar yang kental dengan logat Sumutnya sehingga menambah keunikan film ini. (S1)




Isi Komentar :
Nama :
Komentar
 
 (Huruf Apa Itu ?)