Selasa, 13 Mei 2014 - 01:55:08 WIB
PLT WALIKOTA MEDAN BUKA RAPAT KONSULTASI TP PKKK KOTA MEDAN TAHUN 2014
Kategori: Medan - Dibaca: 2104 kali

Medan (SIOGE)

Tujuan dan maksud Rapat konsultasi adalah untuk merumuskan program-program kerja TP PKK Kota Medan kedepan karna program kerja ini merupakan aspek-aspek yang sangat menyentuh langsung kehdiupan bermasyarakat. 

Hal ini  disampaikan Plt Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi didampingi Sekda Kota Medan Ir Syaiful Bahri Lubis pada saat membuka kegiatan Rapat Konsultasi TP PKK Kota Medan, Selasa (6/5) di Gedung Serba Guna PKK Kota Medan.

Menurutnya, sebagian besar TP PKK kota Medan sangat banyak mendorong program pembangunan yang berbasis partisipasi dalam artian, program kerja PKK yang tertuang dalam 10 program pokok PKK pada umumnya mencerminkan pembangunan yang berbasis masyarakat.

Hal ini selaras dengan prinsip-prinsip pembangunan kota yang tengah dijalankan pada saat ini. Untuk itu, saya atas nama pemerintah kota Medan mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada ketua dan jajaran pengurus TP PKK kota Medan atas kinerjanya selama ini dalam mengoptimalkan program-program pembangunan kota yang dilaksanakan pada tahun 2014 ini.

Dikatakannya, kita baru saja mencanangkan program Medan berhias, Launching PKK Peduli, Gotong Royong Bersama, dan masih banyak lagi program-program lain yang akan kita laksanakan untuk mensejahterakan masyarakat, ungkap Eldin.

Masih banyak lagi hal-hal yang perlu kita perhatikan bersama, terkait masalah pendidikan Usia Dini, Kebersihan, Kesehatan Balita, serta peningkatan ekonomi dan kesejahteraan Keluarga. Hal ini semata-mata dilakukan bukan bukan hanya untuk penilaian adipura yang baru saja dilakukan, atau sekedar mempertahankan piala Adipura yang telah diraih, akan tetapi lebih daripada itu, jelasnya.

Kota Medan belum sepenuhnya terlepas dari maslalah tingginya jumlah rumah tangga kemiskinan serta kurangnya tingkat pendidikan usia dini , Seperti kasus Aisyah yang baru-baru ini menjadi perhatian Pemko Medan . Maka , saya berharap melalui rapat konsultasi ini ,berbagai isu pembangunan kesejahteraan masyarakat tersebut dapat dicari solusi dan jalan keluarnya serta terintegrasi dalam 10 program TP PKK dan Pemko Medan. Pemko Medan sangat mendukung dan memfasilitasi sarana dan prasarana agar program PKK kota Medan dapat berjalan secara efektif.

Ny Hj Rita Maharani Dzulmi Eldin selaku Plt Ketua TP PKK Kota Medan mengatakan, kegiatan Rapat Konsultasi ini adalah mengimpormasikan program dan kegiatan Tim Penggerak  PKK mulai dari PKK Pusat, PKK Provsu serta, Kota,  Kecamatan dan Kelurahan guna membangun kesepakatan program yang akan dilaksankan di kota Medan secara seragam, yang akhirnya program dan kegiatan PKK ini akan memihak kepada pemenuhan kebutuhan masyarakat melalui gerakan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK).

Dengan diterbitkannya Peraturan Mendagri Nomor 1 tahun 2013 tentang Pemberdayaan Masyarakat Melalui Gerakan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK), maka Kepmendagri Nomor 53 tahun 2000 tidak berlaku lagi. Dengan berlakunya Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 1 Tahun 2013 terdapat beberapa perubahan-perubahan , antara lain, sebutan ketua Dewan Panyantun bagi Kepala Desa/Lurah, Camat, Bupati/Walikota, Gubernur dan Menteri Dalam Negeri menjadi Pembina PKK. Selain itu Tim Penggerak PKK di semua tingkatan bukan lagi disantuni tapi harus dibina oleh Walikota melalui pimpinan SKPD terkait, ujar Ny Rita Maharani. (S1)




Isi Komentar :
Nama :
Komentar
 
 (Huruf Apa Itu ?)