Rabu, 21 Mei 2014 - 21:07:33 WIB
PLT WALIKOTA MEDAN SAMBUT DPRD KABUPATEN BANDUNG BARAT
Kategori: Medan - Dibaca: 84 kali

Medan (SIOGE)

Anggota DPRD Kabupaten Bandung Barat dari Komisi C dan D Provinsi Jawa Barat melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kota Medan dipimpin Wakil Pimpinan II Sunariya Irawan, Rabu (21/5).

Kehadiran DPRD Kabupaten Bandung Barat diterima Plt Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin S MSi yang diwakili Staf Ahli Bidang Hukum Marah Husin Lubis SH di Ruang Rapat I Kantor Walikota Medan.

Sunariya Irawan selaku Pimpinan II mengatakan, kedatangan mereka ke kota Medan adalah merupakan keputusan bersama karena Kota Medan adalah kota yang terbesar nomor 3 di negeri ini, dengan maksud untuk banyak belajar tentang berbagai bidang pemerintahan, termasuk sistem mendongkrak peningkatan PAD, dan bagaimana sikap pemerintah kota Medan menyikapi maraknya kejadian saat ini tentang pelecehan Seks terhadap anak didik.

Kabupaten Bandung Barat baru berusia 7 tahun. Kota Bandung telah dimekarkan menjadi 1 kota dan 3 kabupaten pada tahun 2007, yakni Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat dan Kabupaten Cimahi.

Dengan luas daerah 1335 Km Persegi, jumlah penduduk lebih kurang 1 juta jiwa, memiliki 16 kecamatan dan 165 desa dan mempunyai PAD sebesar Rp 265 Milliar, Bandung Barat kini berdiri, ungkap Sunariya.

Kami sangat meyakini banyak hal yang dapat kami petik atas kunjungan kerja ke Kota Medan ini termasuk penanganan Badan Penyelenggara jaminan Sosial di bidang kesehatan (BPJS), imbuhnya.

Sebelumnya, Marah Husin membacakan kata sambutan Plt Walikota Medan tentang sekilas gambaran umum Kota Medan yang juga sebagai ibukota Sumut. Dijelaskannya, kota Medan sebagai kota jasa dan industri mempunyai luas daerah 26.510 Hektar, terdiri dari 21 kecamatan, 151 kelurahan dan 2001 Kepling. Jumlah penduduk tetapnya 3 juta jiwa dari berbagai suku, etnis dan agama, namun hidup tetap berdampingan dengan rukun dan damai.

Medan yang dahulunya salah satu benteng pada masa penjajahan Belanda, kini telah berdiri 43 hotel berbintang, 26 pusat perbelanjaan modern, 17 Restoran besar, 18 RS, 8 Bank Pemerintah dan 55 Bank Swasta.

Selain ibukota Provinsi Sumatera utara ,kota Medan merupakan pintu gerbang Indonesia belahan Barat dan tercatat sebagai kota terbesar ketiga di Indonesia dan pada tahun 2011 lalu kota Medan bersama dengan kota Makasar dan kota Denpasar telah ditetapkan menjadi kota metropolitan baru. (S1)

 




Isi Komentar :
Nama :
Komentar
 
 (Huruf Apa Itu ?)