Jumat, 23 Mei 2014 - 18:54:08 WIB
JALUR GANDA KA MEDAN–KUALANAMU DIBANGUN
Kategori: Sumut - Dibaca: 2115 kali

Deli Serdang(SIOGE)

Pembangunan jalur ganda  kereta api  (KA) antara Medan–Araskabu dilaksanakan guna meningkatkan pelayanan KA Bandara dari dan ke setasiun Medan-Kualanamu.

Hal itu terungkap ketika peresmian Ground Breaking pembangunan jalur ganda KA Medan–Aras Kabu oleh Dirjen Perkeretaapian Hermanto Dwiatmoko yang dihadiri Wakil Bupati Deli Serdang H Zainuddin Mars, Kasatker Sumut Achyar Pasaribu, GM PT Railing, VP Divresu PT KAI Syahridal, Perwakilan menteri Perekonomian, Pejabat Pemprovsu dan Deli Serdang, Kamis (22/5) di Stasiun KA Aras Kabu Kecamatan Beringin.

Dirjen Perkeretaapian Hermanto Dwiatmoko dalam peresmian ground Breaking pembangunan jalur ganda KA yang ditandai dengan pengoperasian alat-alat berat ini, selain mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Deli Serdang dan instansi terkait yang telah memberi perhatian dan dukungan bagi peningkatan pelayanan perkeretaapian di daerah ini, juga menjelaskan bahwa pembangunan dilakukan dua tahap yang diawali jalur Medan-Bandar Kalifah kemudian tahap kedua Bandar Kalifah–Aras Kabu termasuk Aras Kabu ke Kualanamu akan selesai pada 2016.

Dengan pembangunan jalur ganda ini akan mampu meningkatkan jumlah penumpang bahkan mampu meningkatkan kecepatan dari yang selama ini 30 menit menjadi 20 menit. Dikatakan Dirjen bahwa pelayanan perkeretaapian menuju Bandara merupakan yang pertama kali di Indonesia, karena pelayanan pengangkutan KA cukup cepat dan tepat waktu mampu mengangkut penumpang dalam jumlah banyak, lebih terjamin keselamatan bahkan lebih efisien.

Wakil Bupati Deli Serdang menyambut baik pembangunan jalur ganda perkeretaapian ini yang tentu sangat mendukung kemajuan Bandara Kualanamu. Dikatakannya, meski pembangunan jalur perkeretaapian semakian meningkat di daerah ini tetapi yang tidak kalah penting upaya peningkatan pengamanan bagi pengendara yang menyeberangi jalur perlintasan KA yang akhir-akhir ini telah banyak mengambil korban, tentu harus menjadi perhatian kita bersama untuk meningkatkan sarana dan prasarana pengamanan di jalur perlintasan tersebut.

Peresmian Ground Breaking pembangunan jalur ganda KA ini juga dirangkai dengan penyerahan bingkisan kepada nazir masjid Mujahidin Desa Aras Kabu serta bingkisan kepada anak-anak sekolah. (S1)     




Isi Komentar :
Nama :
Komentar
 
 (Huruf Apa Itu ?)