Jumat, 23 Mei 2014 - 18:54:58 WIB
BUPATI DELI SERDANG SERAHKAN TUJUH KUNCI RUMAH BARU SELESAI DIBEDAH
Kategori: Sumut - Dibaca: 2105 kali

Biru-Biru (SIOGE)

Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan bersama Wakil Bupati H Zainuddin Mars menyerahkan tujuh kunci rumah yang baru selesai dibedah lewat gerakan bedah 10.000 rumah tidak layak huni bagi keluarga kurang mampu, serta penyerahan akte kelahiran gratis kepada 100 anak, bibit pisang barangan, karet okulasi, bibit jambu, bibit sayuran dan jagung, bibit ikan mas kepada kelompok tani dan kelompok ternak ikan, bingkisan kepada tokoh masyarakat serta peresmian satu ruang kelas baru, lab IPA dan ruang UKS SMKN 1 Biru-biru.

Bupati pada penyerahan bantuan yang dipusatkan di Jambur Sadar Arihta Desa Tanjung Sena, Kamis (22/5) didampingi Asisten I H Syafrullah SSos MAP, Danyon Armed 2/105 Mayor Hendri S, Ka Bappeda Ir Irman DJ Oemar MSi dan pimpinan SKPD jajaran Pemkab Deli Serdang, Camat Biru-Biru Drs Khairul Azman Harahap beserta Muspika juga meninjau pelayanan KB dan Kesehatan gratis serta meninjau pelayanan pendaftaran BPJS di mobil keliling BPJS.

Camat Biru-biru dalam kesempatan ini menyampaikan potensi daerahnya yang bersifat peluang maupun permasalahan. Diantaranya dijelaskan bahwa Biru-Biru memiliki hasil pertanian tanaman unggulan berupa pisang dan duku, memiliki empat wisata alam pemandian sungai dan budi daya ikan, ke depan akan dibangun bendungan Lau Simei-mei yang bisa memasok air bersih ke kota Medan dengan kapasitas sebesar 3.000 liter/detik dan mampu membangkitkan listrik 2,80 MW bahkan menjadi area wisata.

Sementara permasalahan yang dihadapi adalah perlunya peningkatan sarana jalan transportasi beraspal menuju pedesaan sehingga hasil bumi yang menjadi andalan daerah ini dapat menunjang peningkatan pendapatan masyarakat khususnya petani.

Bupati menyampaikan rasa bangga dengan kebersamaan yang ditunjukkan warga di daerah ini yang memang sudah terjalin selama ini, menyatunya tiga pilar kekuatan antara pemerintah didukung pihak swasta dan partisipasi masyarakat sehingga Deli Serdang banyak meraih prestasi yang membanggakan.

Berbagai saran dan masukan yang disampaikan tentu menjadi perhatian ke depan bagi kemajuan daerah ini, seraya menginstruksikan kepada seluruh aparatur pemerintah di Kecamatan Biru-biru untuk meningkatkan prestasi kinerjanya bagi upaya menyahuti semua tuntutan kebutuhan masyarakat yang kian berkembang. (S1)

 




Isi Komentar :
Nama :
Komentar
 
 (Huruf Apa Itu ?)