Selasa, 29 Juli 2014 - 19:16:40 WIB
BUPATI DAN WABUP SHOLAT IDUL FITRI BERSAMA RIBUAN UMAT MUSLIM DI LAPANGAN SEGITIGA
Kategori: Sumut - Dibaca: 728 kali

Lubuk Pakam (SIOGE)

Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan beserta keluarga dan Wakil Bupati H Zainuddin Mars beserta keluarga serta ribuan umat muslim Lubuk Pakam sekitarnya melakukan shalat Idul Fitri 1435 H Tahun 2014 di Lapangan Segitiga Lubuk Pakam, Senin (28/7) pagi.

Bupati H Ashari Tambunan dan Wabup H Zainuddin Mars yang datang mengenakan baju koko putih bersama Sekdakab Drs H Asrin Naim, para asisten, SKPD dan para camat serta ribuan umat muslim melaksanakan Shalat Idul Fitri 1435 H tepat pukul 07.30 WIB dengan imam Drs H Nukman Nasution.

Khatib DR H Torang Rambe MAg dalam khotbahnya mengatakan bahwa masyarakat maju adalah masyarakat yang progresif berdaya saing tinggi, berpendidikan dan identik dengan kesejahteraan. Tujuan akhir dari puasa memberikan kepada seorang muslim tiga kekuatan yang mempunyai pengaruh amat kuat kepada kemajuan, kemaslahatan dan kesejahteraan yakni membentuk manusia sabar, taat dan disiplin.

Hampir dapat dipastikan bahwa masyarakat maju, modern dan terdepan adalah mereka yang mengamalkan tiga hal tersebut, kalau bukan karena keimanan yang kuat mana mungkin seorang taat dan patuh menjalankan puasa satu bulan penuh dengan berlapar dahaga dan menunda kenikmatan yang dihalalkan Allah, demikian juga kemampuan menahan dan melawan hawa nafsu dan amarah adalah karena pondasi kesabaran dan ketabahan yang kokoh.

Demikian juga tidak ada orang yang maju baik secara individual maupun secara kolektif tampa budaya disiplin yang tinggi, insan-insan yang tercerahkan adalah mereka yang memiliki ketundukan yang kuat, kesabaran tinggi dan disiplin yang teratur sehingga menjadikan suatu masyarakat yang maju.

Usai melaksanakan Sholat Idul Fitri Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan beserta keluarga dan Wakil Bupati H Zainuddin Mars beserta keluarga menyelenggarakan Open House di Rumah Dinas, diantaranya tampak hadir Muspida dan pejabat Pemkab Deli Serdang juga para tokoh agama, tokoh masyarakat, pimpinan Ormas, OKP, masyarakat umum dan lainnya.

Sebelumnya, Minggu (27/8) malam, Bupati H Ashari Tambunan dan Wabup H Zainuddin Mars bersama Ketua TP PKK Ny Hj Yunita Ashari, Wakil Ketua TP PKK Ny Hj Asdiana Zainuddin, Muspida, pimpinan SKPD, para camat melepas pawai takbiran yang diikuti ribuan masyarakat muslim untuk merayakan hari kemenangan yang dipusatkan di depan Lapangan Segitiga Lubuk Pakam. (S1)

 




Isi Komentar :
Nama :
Komentar
 
 (Huruf Apa Itu ?)