Selasa, 29 Juli 2014 - 19:17:21 WIB
ELDIN RAJUT KEBERSAMAAN MELALUI OPEN HOUSE
Kategori: Medan - Dibaca: 2116 kali

Medan (SIOGE)

Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi menggelar open house untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri 1435 H di rumah dinasnya Jalan Sudirman Medan, Senin (28/7). Acara yang digelar seharian penuh sejak pagi hingga malam ini dihadiri lebih dari seribu warga Kota Medan, termasuk unsur Forum Koordinasi  Pimpinan Daerah Sumatera Utara dan Kota Medan. Kegiatan ini digelar untuk meningkatkan silaturahmi sekaligus memupuk rasa kebersamaan baik di antara unsur pemerintahan dengan masyarakat dengan memanfaatkan momentum hari penuh kemenangan ini.

Acara open house ini berlangsung khidmat dan penuh keakraban. Wali Kota didamping istri tercinta Hj Rita Maharani Dzulmi Eldin beserta keluarga menyambut seluruh tamu yang datang dengan wajah ceria dan bahagia serta penuh rasa kekeluargaan, baik kalangan pemerintahan, militer, kepolisian, dewan, politisi, praktisi hukum, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, OKP maupun masyarakat awam.

Open house ini digelar usai Wali Kota melaksanakan Shalat Idul Fitri di Lapangan Merdeka Medan. Walikota tidak ada menyampaikan pidato maupun pesan khusus dalam open house terserbut Acara ini dibuat benar-benar murni  untuk saling bersilaturahmi dan momen bermaaf-maafan antara pemimpin dengan masyarakatnya. Itu sebabnya kegiatan seperti ini menjadi agenda rutin yang digelar setiap tahunnya.

Berdasarkan amatan, tamu yang datang tak pernah putus. Begitu ada tamu yang pulang bersamaan itu datang kembali tamu yang baru. Mereka ingin merayakan lebaran sekaligus bersilaturahmi langsung dengan wali kota. Tampak hadir unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Tingkat Sumatera Utara dan kota Medan seperti Gubsu H Gatot Pujonugroho, Wagubsu T  Erri Nuradi, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Sumut, Sekda Kota Medan Ir Syaiful Bahri Lubis, pejabat dan camat di lingkungan Pemko Medan.

Menurut Eldin, open house dilakukan guna meningkatkan silaturahmi dan tali persaudaraan antara pejabat dan pegawai di lingkungan Pemko Medan beserta seluruh lapisan masyarakat, termasuk para stake holder maupun unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Sumut maupun Medan. Selain bersilaturahmi sekaligus merayakan Lebaran, kita semua berkumpul di tempat ini untuk merajut kebersamaan. Sebab, kebersamaan merupakan  modal yang sangat penting  untuk membangun Kota Medan, kata wali kota.

Petang harinya sekitar pukul 17.00 WIB, Wali Kota didampingi istri dan kedua putrinya menyempatkan diri menghadiri open house di kediaman rumah dinas Pangdam I/BB Mayjen TNI Istu Hari Subagyo yang berada persis di sebelah rumah dinas Wali Kota. Kedatangan Wali Kota bersama keluarga langsung didambut Pangdam I/BB didampingi istri. Selain sejumlah tamu, Wakil Bupati Deli Serdang Zainuddin Mars didampingi Sekda Pemkab Deli Serdang Asri Naim tampak hadir dalam open house di rumah dinas Pangdam I/BB tersebut.

Malam harinya pengunjung yang menghadiri open house dihibur salah satu personel Coboy Junior yakni Kiki. Remaja yang memiliki nama lengkap Teuku Rizky Muhammad ini hadir dalam acara open house tersebut.  Untuk itulah wali kota minta Kiki menyanyi. Sebagai tembang pembuka Kiki menyanyikan lagu berjudul “Aku Mau” yang dipopulerkan Once. Setelah itu Wali Kota naik ke atas panggung dan duet bersama Kiki menembangkan sejumlah lagu.

Kehadiran personel Coboy Junior ini langsung disambut meriah para tamu. Setelah setelah turun dari panggung, tidak sedikit dari tamu yang hadir menggunakan kesempatan baik itu untuk foto bersama dengan Kiki. Tak lama berselang Kiki pun pamit meninggalkan acara kepada wali kota beserta seluruh keluarga.

Hingga malam hari tamu terus berdatangan untuk merayakan lebaran di rumah dinas wali kota. Sedikitpun tidak terlihat rasa lelah di wajah wali kota. Dia dan istri beserta keluarga selalu tersenyum saat menyambut maupun menyalami tamu yang pamit hendak pulang sampai berakhirnya acara open house tersebut. (S1)




Isi Komentar :
Nama :
Komentar
 
 (Huruf Apa Itu ?)